RSS

Penampakan Kubah Kiamat di Kutub Utara

11 Nov

Penampakan Kubah Kiamat di Kutub Utara

Berikut ini penampakan dari kubah kiamat di Norwegia

Sebuah bangunan sangat kuat yang dibangun di Kutub Utara untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia resmi difungsikan. Fasilitas yang disebut sebagai Kubah Kiamat (Doomsday Vault) ini dibuat di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari kutub utara.

Kubah ini akan berfungsi untuk menyimpan biji-bijian dari seluruh dunia guna melindungi plasma nutfah. Harapannya, jika terjadi bencana besar yang melanda dunia, biji-bijian yang disimpan di kubah itu akan bisa menjadi sumber penyelamat manusia sebelum terjadi kelaparan.

Karena fungsi sebagai penyelamat manusia, maka kubah itu diberi nama Kubah Kiamat (Doomsday Vault). Kubah tersebut terletak di dalam sebuah gunung beku di Kepulauan Svalbard, Norwegia, 1100 kilometer dari Kutub Utara.

Dalam pernyataannya, Perdana Menteri Norwegia Jens Stoltenberg menyebut bahwa Svalbard Global Seed Vault merupakan kebijakan penyelamatan kami. “Ini adalah ‘Bahtera Nuh’ untuk melindungi keragaman biologi generasi masa depan,” ujar Jens Stoltenberg dalam upacara peresmian kubah itu.

Acara yang monumental tersebut juga dihadiri oleh Presiden Komisi Eropa, Jose Manual Barroso, dan penerima Nobel Perdamaian 2004, Wangari Maathai, dari Kenya.

Setelah diresmikan, kubah yang berada di dalam perut gunung sedalam 127,5 meter ini akan menyimpan cadangan bibit dari ratusan bank benih dari seluruh dunia. Ruangan di dalamnya dapat memuat 4,5 juta sampel benih.

Kubah yang pembangunannya memakan biaya US$9,1 juta-hasil kerja sama Global Crop Diversity Trust, lembaga yang didanai badan PBB untuk urusan pangan atau FAO (Food and Agriculture Organization) dan Biodiversity Internasional yang berbasis di Roma, Italia-diharapkan benar-benar bisa jadi solusi masa depan demi kelangsungan kehidupan manusia.

 
8 Komentar

Ditulis oleh pada November 11, 2008 in Uncategorized

 

Tag:

8 responses to “Penampakan Kubah Kiamat di Kutub Utara

  1. Krisna

    Januari 24, 2009 at 4:09 am

    Saya secara eksplisit pernah mendapatkan uraian-uraian sejenis tersebut dari seorang sesepuh, sehingga dimensi kajiannya sarat spiritualis dan metafisis, namun dengan danya tulisan-tulisan berbasis ilmiah menambah khasanah baru dalam menyikapi informasi tentang prakiraan perubahan zaman bahkan perubahan peradaban. Salut kepada tem work yang sudah susah payah menuangkan via blog seperti ini. Marilah kita sikapi semua yuang akan terjadi dengan kedewasaan fikir, dan selalu bersandar kepada dimensi religius kita masing-masing.

     
  2. Krisna

    Januari 24, 2009 at 4:11 am

    Saya secara eksplisit pernah mendapatkan uraian-uraian sejenis tersebut dari seorang sesepuh, sehingga dimensi kajiannya sarat spiritualis dan metafisis, namun dengan danya tulisan-tulisan berbasis ilmiah menambah khasanah baru dalam menyikapi informasi tentang prakiraan perubahan zaman bahkan perubahan peradaban. Salut kepada team work yang sudah susah payah menuangkan via blog seperti ini. Marilah kita sikapi semua yuang akan terjadi dengan kedewasaan fikir, dan selalu bersandar kepada dimensi religius kita masing-masing.

     
  3. ^_^ hApYy

    Februari 22, 2009 at 6:35 am

    CHINA+INGGRIS:
    I’M NO PERCASYA KRWENA TUIDACK MUNGCINK
    INDONESIAN:
    SAY TIDAK PERCAYA KARENA TIDAK MUNGKIN

     
  4. ^_^ hApYy FaMiLy

    Februari 22, 2009 at 6:40 am

    itu terjadi dalam waktu 5jam lagi liat di youtube (pemberantasan kutub utara).

     
  5. ^_^ hApYy FaMiLy

    Februari 22, 2009 at 6:41 am

    sebaiknya web ini di beri baground yang bagus dan mengerikan

     
  6. ^_^ hApYy FaMiLy

    Februari 22, 2009 at 6:43 am

    penampakan kubah kiamat ini harusnya di beri baground kutub utara pasti bagus banget!!!!!!!!!

     
  7. ^_^ hApYy FaMiLy

    Februari 22, 2009 at 6:44 am

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    aaa
    aaaaaaaaaaa
    aaaaaaaaaaa
    aaaaaaaa
    aaaaaaaaaa
    aaaa

    aaaaaaaaaaaaa

    aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

     
  8. sadia

    April 6, 2009 at 10:26 am

    Subhanallah……………………..
    ku acungi jempol buat yang mbangun ne tempat
    good

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: