RSS

Bisnis Pemasaran Jaringan II

25 Nov

Dalam buku keduanya dari seri Rich Dad, Rich Dad’s CASHFLOW Quadrant, Robert menguraikan empat macam orang yang terdapat dalam dunia bisnis dan perbedaan nilai inti mereka. E singkatan dari “employee” (karyawan). S singkatan dari “selfemployed” (orang yang bekerja sendiri) atau “small business owner” (pengusaha kecil). B singkatan dari “business owner” (pengusaha, pemilik bisnis) dan I singkatan dari “investor” (pemodal). Keempat kuadran ini mewakili cara orang memperoleh uang.

Dalam membahas Kuadran, Robert menunjukkan bahwa di sisi kiri Kuadran, karyawan dan orang yang bekerja sendiri mewakili cara mendapatkan uang sendirian, sebagai pribadi. Artinya potensi penghasilannya terbatas, terbatas pada kemampuan mereka sendiri dan waktu pribadi mereka untuk bekerja. Hanya ada sejumlah waktu tertentu dalam sehari. Namun, orang-orang sukses di sisi kanan Kuadran bekerja dalam tim. Mereka membentuk jaringan sendiri untuk mencapai kesuksesan. Potensi penghasilannya “tidak terbatas karena didasarkan pada waktu orang lain dan uang orang lain yang bekerja untuk mereka.

Marilah kita mengkaji kata “JARINGAN“. Bayangkanlah beberapa bisnis paling sukses yang anda ketahui dan nilailah bagaimana kesuksesan mereka disebabkan karena jaringan pelanggan, wiraniaga, pemasok, dan sebagainya. Kita menyebut stasiun-stasiun televisi nasional sebagai jaringan televisi. Internet disebut jaringan.

Kunci menuju kesuksesan finansial anda mungkin dengan menemukan atau membangun jaringan.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 25, 2009 in pemasaran jaringan

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: