RSS

Amazing waterfall ocean #Lombok

31 Jul

Goodbye July, welcome August…

Nggak terasa cepet banget waktu berlalu, sepertinya baru kemarin masih berpuasa -__-

Kemarin di penghujung Juli ,31 akhirnya kesampaian juga untuk menjelajahi pantai yang “katanya” eksotis, ada air terjun nya juga. Dalam hati, ‘hmmm, menarik juga’ it’s worth to find out. Bbm teman satu persatu, cari pinjeman kendaraan sana-sini (maklum modal gretongan :D) akhirnya fix berangkat 4 orang, abdi, teguh, seorang teman baru distya dan saya sendiri. Waktu menunjukkan pukul 11.30, semua sudah berkumpul dan siap memulai perjalanan. Karena di antara kami belum pernah ada yang ke pantai ini, saya cari tau info lokasinya dengan menelpon teman-teman yang pernah kemari.

Pantai ini terletak sekitar 35KM dari kota mataram, tepatnya di daerah sekotong selatan kab.lombok barat. Setelah tiba di sekotong tepatnya di pasar sekotong terdapat pertigaan kalau ke arah kanan menuju sundancer, gili nanggu dan gili-gili lainnya, sedangkan kalau ingin ke nambung ambil arah berbelok ke kiri. Dari pertigaan ini akses jalannya cukup sempit dan berkelok sehingga pengendara, terutama mobil harus berhati-hati karena cukup banyak area ‘blindspot’ nya. Dalam perjalanan nanti kita akan melewati teluk sepi, dari sini perjalanan kurang-lebih tersisa 8KM lagi. Kalo kurang jelas dengan petunjuk jalan, jangan ragu bertanya pada penduduk sekitar. Sekitar pukul 14.45 akhirnya kami tiba di lokasi. Udara panas menyengat tidak menjadikan halangan, biru nya laut dan kencangnya tiupan angin membuat segar mata memandang.

Yaa, akhirnya tiba juga kami di pantai ini. Saat kami tiba ternyata sudah banyak orang yang terlebih dahulu sampai dsini. Suasana cukup ramai, ada yang memanfaatkan waktu untuk berenang, karena airnya cukup bersih dan dangkal. Beberapa warung penjual makanan-dan-minuman berjejer di sepanjang pantai. Tapi tunggu, sepertinya ada yg kurang?!! Ya, air terjunnya dimana ya??? Ternyata untuk menuju ke lokasi kita harus berjalan lagi menyusuri pantai dan batu-batuan kurang lebih sekitar 500meter.

Setibanya di lokasi kami takjub dengan pemandangannya. Landscape di lombok memang sangat memanjakan mata, termasuk mata hati #eehh.. Tapi jangan tertipu dengan judul yah, sebenarnya di pantai ini tidak ada air terjun seperti yang di maksud. Yang ada adalah hempasan ombak yang menghantam karang dan menimbulkan efek seperti air terjun. Karena daerah ini merupakan pantai selatan, maka ombaknya bisa sangat besar. Disini, silahkan ber eksplorasi, berfoto dan bernarsis ria. Tapi ingat untuk tetap berhati-hati, kuatnya gelombang bisa menghempaskan kalian ke karang-karang. Untuk catatan waktu yg tepat ke daerah ini antara siang-menjelang sore pada saat air laut nya pasang.

Pukul 17.00 kami sudah bergegas pulang, karena akses jalannya pada malam hari cukup gelap karena tidak ada penerangan jalan. Dipotong waktu sholat dan makan, kami tiba di rumah masing-masing pukul 20.30. Letih…tapi sebuah perjalanan yang layak untuk di lalui. Terima kasih Tuhan, begitu indah indonesia ini kau ciptakan, terutama lombok. Lombok I love u🙂 sekian.

image

image

image

image

image

image

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 31, 2014 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: